Daftar Klasemen 40 besar Klub superioritas Sepanjang historia Liga ChampionsFeature | 02 December 2020, 13:54
*
Kredit: realmadrid.com

"Tak diragukan lagi, Real madrid ada di posisi teratas. Tapi yang menarik, siapa lebih unggul manchester United atau Liverpool?"

esuba.net - musim lalu, kita tahu Bayern Munich adalah pemegang trofi koalisi Champions dan dini hari tadi mayoritas laga telah dimainkan kembali, sekaligus enim penanda jelang babak last dari babak penyisihan grup koalisi Champions edisi 2020/21.

Anda sedang menonton: 10 tim terbaik sepanjang masa

Laga apa tersaji tadi malam adalah Liverpool menghadapi Ajax di Grup D dan tim Jurgen Klopp diperlukan kemenangan karena memesan tempat di babak 16 besar. Dan Liverpool berhasil memastikan akun itu lewat gol semata wayang Curtis Jones.


The Reds adalah deviasi satu favorit besar karena memenangkan seluruh turnamen nanti penampilan dominan mereka di Liga hari pertama selama dua five terakhir.

Liverpool mengusai Eropa selama musim 2018/19, tim asuhan Jurgen Klopp itu mogok Tottenham 2-0 di final karena kemudian memenangkan liga Champions buat kedua kalinya dan menemani itu merupakan Piala Eropa keenam mereka secara keseluruhan.

Sementara itu, manchester United adalah kesebelasan yang juga telah memenangkan kompetisi itu sebanyak dua kali since perubahan nama.

Namun jika kita mau sedikit jeli dan jujur, sebetulnya ada kesenjangan apa berbeda antara keduanya batin hal tabel turnamen most bergengsi seantero Eropa itu.

Hebatnya, Setan Merah unggul 137 poin dari musuh bebuyutan mereka dan merupakan tim Inggris dengan berposisi tertinggi. Namun, perolehan 512 poin united di berkoalisi Champions hanya cukup baik buat menempati posisi keempat batin tabel klub superioritas sepanjang masa. Mereka kembali ke belakang 351 poin di belakang klub yang berada di puncak, genuine Madrid.

Ya, genuine Madrid yang dimaksud adalah actual Madrid apa baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Shaktar Donetsk. Sepeninggalan tak ada Los Blancos go di dunia ini.

Berkenaan menjangkau itu, mari kita berpesta klasemen 40 geram klub terbaik selama kompetisi paling elit di benua biru itu berlangsung :

Posisi 1- 20

*

Klasemen 1-20

Posisi 21-40

*

Klasemen 21-40

Perbandingan PeringkatReal madrid dengan nyaman mengambil secara spasial di urutan pertama, akun itu buah dari pergerakan keras selama petualangan mereka di Eropa. Los Blancos telah dikumpulkan 262 memenangi dengan selisih gol +491, jelas itu angka yang keterlaluan jika dibandingkan untuk tim lain

Menyusul setelahnya ada Bayern Munich di urutan senin dan Barcelona di posisi ketiga, dan such yang disinggung di atas, ada manchester United yang bercokol di tangga keempat, tak mau ketinggalan dengan Juventus (ke-5) dan AC Milan (ke-6), lalu ada Liverpool (ke-7).

Perwakilan Inggris lainnya di dalam daftar ini ada Arsenal yang nyaman di tangga rating 11 dan Chelsea persis di bawahnya, The Blues jadi tim Inggris terakhir yang memasukkan 20 besar.

Adapun manchester City harus puas menjangkau finis di urutan ke-29, di belakang Celtic (ke-20) dan rangers (ke-25).

Jadi begitulah, united berkuasa atas rival domestik mereka di tabel persatuan Champions sepanjang masa.

Setan Merah telah menjadi salah satu tim keunggulan di kontes musim ini, mereka sementara ini telah mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, hampir dipastikan melenggang setelah babak permainan off.

Lihat lainnya: Lyric Up And Up Coldplay Lyrics "Up&Up", Songtext Von Coldplay

Tapi Ole Gunnar Solskjaer harus sedikit berjuang karena dapat dekrit tempat mereka di babak 16 geram pada Rabu malam ini ketika mereka menjamu PSG di theatre of Dreams.