submit alamat blog ke Google Webmaster alat atau mencari Console adalah ritual diamanatkan bagi dirut blog

Bambang Winarso - 24 October 2016


esuba.net is a berita portal because that startup and an innovation innovation. You deserve to be a part of esuba.net`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and also engage with our development community.


Hari ini saya sengaja mengangkat tutorial yang berkaitan mencapai blog, untuk sudah cukup lama kita tidak mengulas tips kemudian ini. Dan di kesempatan ini, saya mau mengajak sobat membahas tutorial apa sebenarnya sudah umum dilakukan oleh direktur web, tapi cukup sulit dilakukan melalui pemula; yaitu cara mendaftarkan website ataukah blog usai Google Webmaster alat atau GWT - sekarang bernama Google temukan Console.

Anda sedang menonton: Cara mendaftar website di google

Login, atau daftarkan bertanggung jawab dulu jika belum punya.Setelah login, dari mereka akan menjumpai halaman seperti ini. Masukkan url situs ataukah blog milik mereka lalu klik Tambahkan Properti.

*

Selanjutnya, GWT menjadi meminta verifikasi bahwa situs tersebut memang milik Anda. Ada dua cara apa ditawarkan, karena di kasus ini kita pakai Wordpress self hosted, memanggang pilihan yang most tepat adalah Metode yang disarankan. Unduh file verifikasi HTML dan simpan di komputer Anda.

*

Lalu gimana dengan blog yang ndak Wordpress hosting sendiri? Caranya tentu saja berbeda.

Untuk blog gratisan Blogger.com, sebaiknya pilih menu manner alternatif kemudian salin kode yang diberikan. Sisipinkan kode tersebut di Template - penyuntingan HTML benar di bawah tag kemudian simpan dan verifikasi malalui GWT.Pilihan kedua buat blog Wordpress self hosted, bisa also menggunakan cara alternatif mencapai menyalin kode usai Appearance - Editor dan cari fileheader.php dan paste kode tersebut under tag dan ke itu mengklik tombol “update file” dan lakukan verifikasi.Untuk blog WordPress.com (gratisan), kode tersebut dapat disalin usai menu Tools - Webmaster devices Google dan setelah itu aktifkan.

Lanjut usai proses verifikasi WordPress self hosted via metode yang disarankan.

Login nanti Cpanel server Anda, lalu klik File Manager.

*

Kemudian klik public_html dan klik domain yang ingin diverifikasi. Tapi, jika domain Anda hanya satu, cukup sampai di public_html saja.

*

Klik food selection upload dan unggah berkas html apa tadi their unduh dari Google Webmaster Tool.

*

Jika cantik selesai, menampakkan silahkan bagian belakang ke halaman Google Webmaster tool dan mengklik tombol Verifikasi.

*

Selesai, blog Anda cantik terverifikasi. Cuma akun itu kah? tentu tidak, dari mereka masih harus mengunggah atlas situs agar mesin pencari dapat mengindeks blog dari mereka dengan lebih baik.

Lihat lainnya: Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Di Android, Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

Di GWT, milik mereka juga dapat memantau tautan yang rusak atau Error 404 dan menghapusnya. Atau mendeteksi backlink yang berdampak buruk bagi blog, kemudian meminta crawl bot Google dan lain-lain. Di go kesempatan kita menjadi ulas langkah-langkah konkritnya.