Cara Save suara Note WhatsApp – Bisakah voice note WhatsApp disimpan nanti galeri? Bisakah suara note WhatsApp yang formatnya .opus disimpan mencapai format .mp3? Apakah bisa mengubah format document audio secara memandu dengan mengganti namanya saja? temukan jawabannya di bawah! Berikut adalah daftar isinya:


WhatsApp adalah aplikasi berita instan populer yang most banyak diinstall dan didownload di seluruh dunia. Banyak yang memanfaatkan aplikasi ini untuk kegiatan personal, komunitas, ataupun pekerjaan.

Anda sedang menonton: Cara merubah voice note menjadi mp3

Seperti apa kita ketahui, yang namanya aplikasi berita instan pasti memiliki fungsi utama buat berkomunikasi. Di WhatsApp sendiri, selain menodai teks tentunya, ada also fitur video call dan voice note apa bisa untuk kita maksimalkan batin kegiatan komunikasi tersebut.

Kami sendiri, batin menggunakan WhatsApp sepertinya lebih sering pake suara note ketimbang pakai teks. Menghemat lebih crowd waktu. Tampan buka fiturnya, ngomong, lalu kirim. Selesai.


Dalam dunia kerja tentu saja fitur suara note ini mendesak membantu. Apalagi ketika keunggulan memberikan instruksi dadakan apa harus langsung ditanggapi.

Nah, pertanyaannya adalah, bisakah voice note tersebut disimpan di dalam bentuk mp3?

Ikuti terus tutorial di bawah ini.


Cara Save suara Note WhatsApp

Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan karena save voice note WA were format .mp3 dan rotasi di music player bawaan. Pertama, menjangkau memanfaatkan aplikasi pihak ketiga; kedua, secara manual, dan selagi cara online.

Berikut langkah-langkahnya:

Cara 1 – save VN WA Offline

Berikut ini adalah cara save voice note WhatsApp dulu .mp3:

Buka aplikasi Opus to MP3 Converter, lalu izinkan segenap permintaan akses apa diminta aplikasi tersebut. Di layar utamatap pick files > pilih file .opus > madness tombol convert.

Cara menyimpan voice note (VN) WhatsApp


Total Time: 3 minutes


Install MX Player


Langkah pertama adalah menginstall aplikasi yang bisa memutar file VN dari WhatsApp; deviasi satunya MX Player.

FYI, file VN-nya berformat .opus sehingga tidak bisa berbelok dengan music player biasa. Aplikasi ini tambahan akan memudahkan kami memilih VN yang akan disave, karena secara default WhatsApp simpanan file VN dengan namu random.


Install Opus come MP3 Converter


Langkah detik adalah menginstall aplikasi lainnya yang berfungsi untuk mengkonversi record .opus dulu .mp3 agar bisa berbalik dengan music player biasa. Tinggal search saja di bermain store Opus come MP3 converter.


Dengarkan suara note


Selanjutnya tentu saja kalian harus mendownload dan mendengar dulu suara note yang orang lain kirimkan setelah kalian di aplikasi WhatsApp. Selama kalian mendengarkan VN tersebut, WhatsApp secara otomatis ini adalah menyimpan filenya di internal memori.


Buka folder WhatsApp


Buka folder tempat penyimpanan file VN-nya; file manager > interior memori > WhatsApp > media > suara notes.


Cari voice note


Selanjutnya cari suara note yang ingin kami simpan seperti mp3. Caranya, buka paper .opus > MX Player. Sebaiknya rename record VN agar noël tertukar dengan apa lain. Tidak also tidak apa-apa asalkan ingat.

*
*
*


Selesai. Kini file .opus kalian siap berformat .mp3 dan sanggup didengarkan menjangkau aplikasi music player biasa.

Cara 2 – conserve VN WA Online

Kalian tambahan bisa penghematan VN WhatsApp via net apps. Ada crowd situs yang bisa kalian pakai untuk mengkonversi .opus dulu .mp3 secara online. Di antaranya:

aconvert.comconvertio.coonlineconvertfree.comdll.

Setelah melakukan upaya satu-persatu, kami rasa semua situs apa menyediakan layanan kelonggaran file .opus usai .mp3 mempunyai alur kerja apa sama. Kalian cukup buka salah satu situs tersebut, upload record .opus-nya, then tunggu proses mengubah selesai, nanti itu download, deh, document .mp3nya.

Cara 3 – menginstruksikan dengan Rename

Ternyata, setelah dieksplor lagi, ada cara conserve VN WhatsApp nanti dalam format .mp3 apa lebih singkat. Just saja, cara gigi tiruan ini ini adalah berubah menjadi cara apa sangat ribet jika jumlah suara note di paper manager kalian sangat banyak.

Kenapa? karena kalian harus search satu persatu VN yang tepat.

Bagaimana caranya? Begini …

Buka document manager > WhatsApp > media > WhatsApp suara notes.Ubah format file .opus were .mp3 secara manual dengan melaukan rename.Putar file tersebut mencapai music player biasa.

Selesai. Kini voice note WhatsAppnya siap tersimpan dalam bentuk .mp3. Tidak perlu aplikasi tambahan sebagai MX Player. Just saja, kalian harus ubah satu persatu file dulu .mp3, kemudian diputar masing-masingnya karena menemukan suara note yang kalian maksud.

Lihat lainnya: Artis Yang Meninggal Karena Kanker Terbaru Hari Ini, Berita Meninggal Karena Kanker Terbaru Hari Ini

Tutorial Video

Berikut ini adalah tutorial dalam bentuk video untuk memudahkan kalian di dalam mengikuti langkah-langkah yang ada di artikel ini.