Dongeng tale Bawang limbah Bawang Merah terutang terkenal ~ bukan hanya di Indonesia. Tale ini cantik dikenal di negara lain dan sudah patuh di filmkan batin berbagai versi.

Anda sedang menonton: Cerita tentang bawang merah dan bawang putih

Dongeng cerita Bawang weiss Bawang Merah dari sumatra Barat

Di sebuah desa, hiduplah seorang janda dengan dua putrinya yang cantik, bawang Merah dan bawang Putih. Ayah kandung Bawang limbah yang also suami dari ibu bawang Merah telah meninggal lama, memanggang Bawang limbah adalah saudara tiri dari bawang Merah.

Bawang Merah dan Bawang weiss memiliki figure dan kepribadian apa berbeda. Bawang weiss rajin, baik hati, jujur ​​dan rendah hati. Sementara itu, bawang Merah malas, glamor, bangga dan iri. Kepribadian bawang Merah apa buruk diperburuk untuk ibunya memanjakannya. Ibunya selalu memberinya semua yang dia inginkan. Sedangkan Bawang putih yang melakukan semua pemanggilan di rumah. Mencuci, memasak, ringkas rumah, dan setiap orang pekerjaan dilakukan sendiri. Sementara itu, bawang Merah dan ibunya hanya menghabiskan waktu untuk diri mereka sendiri, untuk ketika mereka diperlukan sesuatu, mereka sanggup meminta bawang Putih.


*

*

Bawang Putih noël pernah mengeluh nasib buruk apa harus itu hadapi. Itu selalu melayani ibu tiri dan saudara perempuannya mencapai gembira. Suatu hari, Bawang weiss sedang mencuci baju tengah dan saudara perempuannya di sungai. Bawang Putih noël menyadarinya ketika sepotong kain milik ibunya hanyut malalui sungai. Betapa sedihnya dia, memikirkan bahwa jika bahan itu tidak dapat ditemukan, dia ini adalah disalahkan, dan ndak tidak could dia become dihukum dan diusir dari rumah.

Karena takut bahan ibunya tidak bisa ditemukan, Bawang weiss terus temukan dan berjalan di sepanjang sungai. Setiap kali dia melihat seseorang di tepi sungai, dia selalu bertanya circa pakaian ibunya yang hanyut melalui sungai, tetapi semua orang noël tahu di mana kain itu. Didefinisikan Bawang weiss datang usai suatu tempat bagaimana itu? sungai mengalir setelah sebuah gua. Anehnya, ada seorang wanita apa sangat basi di di dalam gua. Bawang Putih meminta pada wanita basi itu jika dia kenal keberadaan kain milik ibunya.


Wanita itu knows di mana bahan itu, tetapi dialah memberi syarat silam menyerahkannya usai Bawang Putih. Syaratnya adalah dialah harus bekerja tolong wanita başı itu. Bawang putih terbiasa bekerja keras sehingga pekerjaan menyenangkan wanita perilaku itu. Saat akun itu sore hari dan Bawang weiss sedang bermusim selamat membukukan kepada wanita perilaku itu. Banci itu menyerahkan kain itu padanya. Karena kebaikannya, wanita başı itu menawarkannya hadiah labu . Ada dua di antaranya, yang satu lebih terlalu tinggi dari apa lain. Bawang weiss diminta untuk memilih hadiah yang diinginkannya. Karena Bawang Putih noël serakah, maka itu memilih apa lebih kecil.

Setelah itu bawang Merah kembali ke rumah. Medang tirinya dan bawang Merah mendesak marah buat Bawang weiss terlambat. Itu pun menceritkan maafkan saya yang terjadi. Medang tirinya masih marah untuk Bawang weiss terlambat dan hanya membawa satu labu kecil, jadi ibunya membanting labu itu setelah tanah.

Prakk” dan labunya pecah, tapi anehnya ternyata di memeras ada perhiasan emas yang cantik dan berkilauan. Tengah tirinya dan bawang Merah mendesak terkejut. Mereka akan were sangat kya mencapai perhiasan apa begitu banyak. Tapi mereka serakah, mereka malah berteriak diatas Bawang limbah dan membentak kenapa bawang Putih tidak mengambil labu apa besar. Batin pikiran bawang Merah dan Ibunya, jika labu yang lebih geram diambil, mereka pasti mendapatkan lebih crowd perhiasan.

Untuk memenuhi keserakahan mereka, bawang Merah disusul langkah-langkah yang diceritakan oleh bawang Putih. Itu rela menghanyutkan bahan ibunya, walk di sepanjang sungai, tanya pada orang-orang dan akhirnya datang ke gantung tempat wanita başı itu tinggal. Namun, tidak seperti bawang Putih, bawang Merah memahami perintah wanita tua itu karena bekerja dan ia bahkan dengan arogan memerintahkan wanita basi itu untuk memberinya labu apa lebih besar. Wanita tua itu memenuhi permintaan bawang Merah memberikan labu apa Besar karena Bawang Merah.


*

Bawang Merah dengan senang hati bawa labu yang diberikan wanita basi itu, sambil membayangkan berapa crowd perhiasan apa akan ia dapatkan. Sekembalinya nanti rumah, sang tengah menyambut putri kesayangannya. Tidak lama ke itu, labunya dihancurkan usai tanah, tetapi alih-alih perhiasan, berbagai ular berbisa yang menakutkan dilepas dari dalam labu. Bawang Merah dan Ibunya didefinisikan menyadari apa yang telah mereka lakukan selama ini adalah deviasi dan meminta bawang Putih karena memaafkan mereka.

Lihat lainnya: √ Cara Mengubah Voice Note Menjadi Mp3 Seperti Musik, Opus To Mp3 (Online & Free)

Pesan morel dari Dongeng tale Bawang weiss Bawang Merah adalah jadilah anak apa rajin maka setiap orang lain akan menyukaimu. Selain itu ingatlah sifat serakah noël kan membuatmu bahagia, bahkan ini adalah membaw kesusahan dimasa yang akan datang.

Kami juga sudah pernah memposting versi go dari cerita ini pada jadwal acara kami berikut ini tale Dongeng bawang Merah Bawang limbah dari Sumatera barat dan cerita Rakyat bawang Merah bawang Putih


Diposting dalam: cerita Rakyat sumatera BaratDiarsipkan dalam: tale Bawang limbah Bawang Merah

Navigasi pos