Doa agar hati tenang ini bisa dulu bekal buat mengarungi samudera kehesuba.netupan yang sepenuhnya tantangan.

Anda sedang menonton: Doa hati tenang dan tidak gelisah


Hesuba.netup memang tak become menjanjikan senang selamanya. Ada episode koknya kita harus bersiap menghadapi kenyataan yang tak benar harapan. Kondisi tersebut bukan tak bisa memantik rasanya galau dan gelisah. Nah, seperti seorang muslim untuk kita pun diajarkan doa agar hati tenang, sehingga kita mampu menjalani kehesuba.netupan dengan lebih damai.

*

Meski kata tenang sounds sangat sederhana, faktanya perasaan inilah yang dicari crowd orang. Ketenangan menjadi bekal penting dalam mengarungi samudera kehesuba.netupan yang sepenuhnya tantangan.

Faktanya, noël ada manusia yang kehesuba.netupannya sempurna tanpa cela. Aku ini bahagia untuk memiliki kecukupan, esok lusa bisa memanggang menangis untuk kekurangan. Aku ini bangga menjangkau pencapaian, days berikutnya saya baik-baik saja sedih untuk kegagalan. Pergantian siklus tersebut akan selalu terjadi sebagai hukum keseimbangan.


*

Lantas, kemudian apa doa apa bisa dipanjatkan agar trấn senantiasa tenang? Adakah amalan tertentu apa bisa tolong meringankan rasa galau? Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Artikel terkait: Awas! Marah dan sangat sedih saat hamil bisa berdampak buruk bagi janin!

Doa agar trấn Tenang

Nah, karena menggapai ketenangan hati, Rasulullah telah mengajarkan sejumlah bacaan doa.

1. Doa duluan agar hati Tenang

*


أَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الْرِّجَالِ

Latin: Allahumma Innii a"uudzubika minal hammi wal huzni, wal ‘ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola"esuba.net daini, wa gholabatir rijaali

Artinya: "Ya Tuhanku, aku perlindungan kepadaMu dari rasa sedih serta doka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban debt serta desakan orang-orang (jahat)."

2. Doa kedua agar trần Bebas Galau

*


أَللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Latin: Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu’minu biliqooika watardho biqodhooika wataqna"u bi"athooika

Artinya : "Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa buat perdamaian kepadaMu, apa yakin akan pertemuan denganMu, apa resuba.netha mencapai ketetapanMu, dan apa merasa tampan dengan pemberianMu."

3. Doa Ketiga agar trấn Tenang

*


Dari "Abdullah bin "Amru bin Al "Ash, bahwasanya ia pernah dengar Rasulullah shallallahu "alaihi wa sallam bersabda:

 إِنَّ قُلُوبَ بَنِي آدَمَ كُلَّهَا بَيْنَ إِصْبَعَيْنِ مِنْ أَصَابِعِ الرَّحْمَنِ كَقَلْبٍ وَاحِدٍ يُصَرِّفُهُ حَيْثُ يَشَاءُ ثُمَّ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ

Artinya: Sesungguhnya trấn semua manusia itu berada tengah dua jari dari terlalu banyak jari Allah yang Maha Pemurah. Allah Subhanahhu wa Ta"ala become memalingkan trấn manusia menurut kehendakNya. Ke itu, Rasulullah shallallahu "alaihi wasallam berdoa; "Allahumma mushorrifal quluub shorrif quluubanaa "alaa tho"atik" . (HR Muslim)

Artikel terkait: Bikin terganggu dan Sedih, 7 kalimat Ini Sebaiknya noël Diucapkan kepada Bumil

Amalan dan Tips untuk Mengusir rasa Galau

Selain kata sandi tiga doa di atas, kita juga dianjurkan melakukan berbagai amalan dan kegiatan positif apa bisa mengusir perasaan galau. Lalu, amalan maupun kegiatan maafkan saya sajakah itu?

*


Membaca Al Quran, bila perlu baca dan resapi maknanya. Pasalnya, Al Quran dapat memberikan terapi buat perdamaian bagi di dalam seseorang. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ia adalah ketenangan yang turun buat Al Quran.” (HR. Bukhari dan Muslim)Mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir dan sholat, dua ibadah ini juga bisa memberikan ketenangan batin.Jujur mengakui perasaan, menghadapi rasa galau dan sedih tak haruss dengan ~ berpura-pura bahagia. Toh, dukacita merupakan respon normal apa dialami setiap manusia. Menulis jurnal, tulisan bisa menjadi media yang tepat karena menuangkan perasaan. Their bisa produksi sebuah catatan mengenai perasaan negatif, juga segala hal positif yang terjadi sepanjang hari. Alihkan ingat dengan berolahraga ataukah kegiatan positif. Alih-alih membiarkan nyeri dan kegalauan membuat dari mereka larut terlalu dalam, coba alihkan fokus di ~ hal lain yang memberi dampak positif. Misalnya mencapai berolahraga, meditasi, untuk membuat kerajinan tangan, atau bahkan menonton film favorit.

Lihat lainnya: Lagu Lupakanlah Semua Kenangan Ini Remix Offline Apk Download

****

Nah, itulah töre dan doa agar trần tenang apa bisa parents amalkan. Namun haruss disadari, duka dan rasa galau yang berlangsung lama, juga hingga berbulan-bulan, boleh enim merupakan komplikasi depresi. Saat berada dalam kondisi tersebut, bantuan tenaga profesional mendesak dibutuhkan.