Indonesia kaya become kekayaan alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Namun, penjarahan dan pembangunan besar-besaran di abad ini membuat banyak spesies tumbuhan menjadi langka dan terancam punah. Yuk, kenali tumbuhan langka khas Indonesia dan terancam punah agar kamu knows dan turut peduli mencapai kelestariannya.

Anda sedang menonton: Hewan dan tumbuhan langka yang hampir punah


1. Kantong semar (Nepenthes), tumbuhan karnivora yang memangsa serangga, kemudian lalat, bien dan nyamuk


*
carnivorousplants.org

Kantong semar adalah deviasi satu tumbuhan langka yang perlu dilestarikan. Kantong semar punya bentuk apa unik karena akan membuka dan memangsa serangga di kedekatan saat dewasa.


2. Anggrek tebu (Grammatophyllum speciosum) adalah anggrek terbesar di world dan tercatat di Guinness world Records!


*
wikimedia.org

Anggrek ini tambahan disebut anggrek harimau untuk punya corak belang layaknya harimau. Sering tambahan disebut anggrek raksasa dan anggrek ratu untuk ukurannya apa sangat besar, jika dibandingkan dengan anggrek-anggrek lain.


*
alamendah.org

Meski jadi bunga besar apa memesona saat mekar, padma raksasa ternyata mengeluarkan bau apa busuk loh. Meski begitu banyak orang yang penasaran mau melihatnya. Sayangnya, bunga ini hanya mekar selama tujuh hari, kemudian mati. Tumbuhnya pun acak. Jadi, kebahagiaan kalau kamu bisa melihatnya mekar.


*
wikimedia.org

Bunga cantik ini dulunya crowd bermekaran di pegunungan Jawa, seperti Gede, Pangrango dan Papandayan, Namun, sayangnya bunga ini kerumunan dipetik oleh para pendaki hingga kini langka.


*
merwinconservancy.org

Tumbuhan ini dinamai berdasarkan penemunya, Profesor Teijsman. Lembaran ini sering tumbuh di menyiksa Sumatera dan dijadikan atap dan dinding rumah karena ukurannya apa besar.

Baca Juga: Ingatlah 12 Cara Menyelamatkan ourselves dari diserang Hewan Liar dan Buas


6. Cendana (Santalum album) yang memiliki errol harum dan sering dijadikan parfum, rempah-rempah serta obat herbal


Cendana yang enim inspirasi nama keluarga Presiden kedua RI, Soeharto ini termasuk tumbuhan jarang loh. Itu untuk kecambah cendana adalah tumbuhan parasit yang membutuhkan inang buat bisa hidup. Belum lagi untuk kepopulerannya sehingga banyak dipanen orang.


Pohon ini kawanan ditebang untuk karakteristiknya apa panjang dan kuat untuk keperluan building rumah dan furnitur.


Sama such damar, sianosis ulin crowd ditebang untuk keperluan konstruksi bangunan, such rumah, jembatan dan kapal.


Pohon tengkawang berasal dari Kalimantan dan terancam punah untuk jumlahnya yang keian terbatas.

Lihat lainnya: Cara Membuat Spray Wajah Alami Ini Bikin Wajahmu Segar Lagi, 5 Diy Cara Membuat Setting Spray Wajah Sendiri

Banyak cara yang dilakukan pemerintah karena mencegah punah tumbuhan-tumbuhan ini, penyimpangan satunya dengan does penangkaran. Sebagai warga Indonesia yang cinta ini adalah kekayaan hayati Nusantara, gak ada salahnya buat mendukung gerakan pemerintah tersebut, deviasi satunya mencapai mengimbau dan gak ikut-ikutan merusak botani langka apa ada.

Baca Juga: 4 Hewan beracun di Indonesia Ini Bisa enim Belum Kamu tahu Sebelumnya 


Ditanyakan di ~ 03 Dec 2021 | 21.07

1. Sintem ekonomi what yang di terapkan di indonesia?2. Sebtkan macam-macam aktivitasnya ekonomi ?3. Bagaimana perekonomian di indonesia ?4. Maafkan saya yang hars di lakkan untuk meningkatkan perekonomian indonesia 5. Bagaimana itu? caranya ntk memanfaatkan sumberdaya such perekonomian yang baik ?6. Alasan mengapa indonesia di sebt dengan country berkembang , padahal indonesia kaya become hasil alamnnya ?7. Sebtkan kebijakan-kebijakan dlm perekonomian ?


Ditanyakan di atas 03 Dec 2021 | 15.46

Seberapa My-nya Kamu? Kuy jawab pertanyaan ini1. Apa arti dari kata "Aespa"?2. Ketika tanggal debut aespa?3. Siapa leader aespa?4. Apa arti dari "My"?5. Apa itu synk?6. Apa itu Kwangya?7. Siapa akun itu naevis?8. Siapa member mencapai logo 나비 (Kupu-kupu)?9. Siapa maknae aespa?8. Siapa nama belakang member yang berasal dari Jepang?9. Siapa member aespa yang berasal dari Busan?10. Siapa itu warna hitam mamba?