Dalam perkembangan fetus 23 minggu, sayang Anda siap bisa merasakan setiap manuvernya ibunya. Dia juga mulai positif bergerak di di dalam rahim. Di minggu ini, Bunda also lebih sering pipis karena rahim apa makin geram dan menekan kandung kemih.

Apa lainnya ya apa terjadi pada perkembangan janin 23 minggu? Simak penjabaran lengkapnya berikut ini.

Anda sedang menonton: Janin 23 minggu dalam kandungan

Perkembangan janin 23 minggu; Seberapa besar si kecil sekarang?

*


Perkembangan janin 23 minggu; si Kecil

Pada perkembangan janin 23 minggu ini, Bunda akan menemukan bahwa:

Paru-paru si kecil telah berkembang buat mempersiapkan warisan pernafasan yang sempurna.Rambut halus yang menutupi seluruh badan si small telah berwarna redup sekarang.Mata janin Anda sudah berkembang sempurna, meskipun dia belum dapat lanskap beragam warna. Saat ini bayinya Bunda cantik bisa membuka matanya meski masih berada di di dalam rahim.Pada minggu ini, Bunda dapat merasakan si kecil bergerak di dalam rahim. Sistem vestibular-nya, sebuah area di ~ otak yang bertanggung jawab untuk merasakan gerakan, telah berkembang menjangkau cepat. Hal ini menandakan bahwa si kecil telah aktif merasakan segenap gerakan fisika Bunda.Indra perkembangan si kecil juga telah tertanam sempurna.Bayi yang dilahirkan di atas usia 23 minggu kadang-kadang dapat bertahan hesuba.netup jika mereka diberi perawatan medis yang tepat di unit perawatan intensif.

*

Perkembangan fetus 23 minggu; komplikasi Kehamilan

Kehamilan milik mereka semakin terlihat! Rahim Bunda akan memanjang 3,8 cm pada pusar dan berat badan akan bertambah tentang 5,4 - 6,8 kg.Bunda menjadi lebih sering sampah air kecil karena rahim berada tepat di overhead kandung kemih. Juga Bunda kemungkinan sering pipis tanpa disadari.Kali ini Bunda menjadi diperiksa untuk kemungkinan mengalami persalinan prematur. Di minggu ini, taraf kecemasan Bunda tambahan meningkat dan mengalami berbagai emosi.Ada kemungkinan Bunda ini adalah mengalami pendarahan di atas gusi ataukah mimisan.

*


Perkembangan janin 23 minggu; Perawatan Kehamilan

Menjaga kebersihan gigi kontrol adalah prioritas Bunda buat mengurangi resiko gusi berdarah. Namun, untuk hormon yang sangat aktif, Bunda masih beresiko mengalami berdarah saat menyikat gigi.Bunda memang akan sering nanti toilet. Namun halaman tersebut tampan normal pada tahap ini. Lanjutkan minum air limbah serta jus sayuran, teh herbal, jus buah dan susu.Ketika benefit toilet umum, pastikan Bunda menyemprot dudukan higiene dengan sanitizer atau melapisinya mencapai tisu, karena meminimalkan kontak, demi menghindari risiko infeksi.

 Persiapan yang harus Bunda lakukan

Persiapkan cuti hamil Bunda.Beli baju hamil apa nyaman dan cantik.

Lihat lainnya: Lowongan Kerja D3 Semua Jurusan Jakarta November 2021, Lowongan D3 Segala Jurusan Di Jakarta

Minggu Bunda berikutnya: Kehamilan Minggu ke-24

Minggu Bunda sebelumnya: Kehamilan Minggu ke-22

Bunda pribadi pertanyaan untuk panduan kehamilan every minggu? Tinggalkan usulnya Bunda malalui komen di bawah.