Ikan Louhan adalah deviasi satu dari berbagai ikan hias waiting tawar yang memiliki banyak penggemar. Pada jadwal acara kali ini Jurnal Manajemen become membahas secara penuh mengenai types ikan louhan. Pembahasan menyajikan informasi lengkap mengenai ikan louhan mulailah dari habitat, ciri-cirinya, hingga pembahasan pada setiap jenisnya. 


Ikan louhan dulu ikan yang terkenal untuk karakteristiknya yang menawan. Ciri khas ikan louhan adalah luaran benjolan pada kepala, yang biasa disebut menjangkau jenong atau nong nong.

Anda sedang menonton: Jenis louhan yang tidak jenong

Ciri khas lainbutuh adalah cat sisik di tubuhnya apa menyerupai bunga berwarna bersinar dan menarik. Cat sisik tersebut become berubah cat seiring menjangkau kehidupannya hingga ikan were dewasa sepenuhnya. Buat warna yang menarik itulah ikan louhan sering disebut mencapai Flowerhorn.

Sebagian people percaya jika memelihara ikan Louhan akan membawa keberuntungan (hoki), scammers dan lain sebagainya. Semakin besar jenong yang ada pada kepala ikan louhan, semakin kawanan keberuntungannya. Sisik di tubuhnya mempunyai warna-warni bagai bunga dengan corak menyerupai huruf cina ataukah huruf arab. Keyakinan ini didasarkan di atas pendapat bahwa louhan menjangkau jenong geram membuatnya menyerupai dewa singa umur tiongkok.


Terlepas dari membawa keberuntungan ataukah tidak, yang penting jika suka kita bisa ~ memeliharanya mencapai baik. Itulah sebabnya harga ikan louhan jenong implisit mahal dan ada banyak ikan louhan pernah dijual dengan harga apa fantastis. Juga ada satu ekor ikan louhan yang harganya menjangkau puluhan juta. Sehingga secara bisnis asibe ikan Louhan adalah suatu komoditas apa sangat menjanjikan.

Meskipun ikan louhan saat ini tidak sebooming pada five 2000-an, tetapi sudah mulailah diminati lagi. Chapter ini terbukti menjangkau adanya banyak peternak ikan hias yang sudah mulailah lagi membudidayakan ikan louhan dari berbagai types dan adanya event-event kompetisi ikan louhan di beberapa daerah.


Table the Contents


Jenis jenis Jenong di ~ Ikan Louhan Dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi UkurannyaJenis Jenong pada Ikan Louhan Jenis Dan partij Harga Ikan Louhan

Habitat di alam

Ikan louhan bukan spesies alami dari intisari tetapi merupakan ikan hibrida apa dibiakkan secara buatan, sehingga noël mempunyai habitat alami. Pemfitnahan ikan louhan apa telah dilepaskan ke alam liar sekarang diklasifikasikan kemudian spesies invasif.

Ikan louhan adalah merupakan tipe ikan hibrida, yaitu merupakan tujuan perkawinan crisscross antara dua types ikan louhan apa berbeda. Ikan ini start dikembangbiakkan sejak five 1993 di Malaysia barat, yang waktu akun itu dikenal sebagai “Kaloi” apa artinya “kapal perang”. Kepala yang menonjol dan ekor panjangnya making ikan ini terutang berharga dan dianggap membawa keberuntungan oleh masyarakat Taiwan. Ikan louhan ini merupakan tujuan dari perkawinan silang antara ikan merah cichlid apa diimpor dari Amerika Tengah usai Malaysia mencapai hibrida parrot cichlid apa diimpor dari Taiwan setelah Malaysia.

Pada waktu itu masih belum ada kejelasan namu jenis ikan yang memiliki jenong di kepala tersebut. Selama bertahun-tahun dilakukan mengolahnya pemuliaan secara selektif, hingga terbatas pada lima 1998 lahirlah hibrida Hua Luo Han generasi pertama. Ke itu, beberapa tipe hibrida louhan berbeda dibuat, sehingga jenis-jenisnya start bertambah dan kepopulerannya pun semakin meningkat serta menyebar ke beberapa negara khususnya di Asia Tenggara. 

Baca tambahan : Ragam Jenis makanan Ikan Louhan Biar Jenong Berkualitas

Penampilan

Ikan louhan mempunyai lihat tubuh oval yang tebal dan dapat tertanam dengan massa maksimal liong sampai 30 – 40 cm. Taraf pertumbuhannya terhitung cukup cepat, bisa mencapai 2 cm setiap bulannya selama tahun pertama pertumbuhannya.

Sisik dari louhan pribadi warna dan corak yang bervariasi, berkisar dari kebiru-biruan hingga hijau metalik dengan melukis merah anak laki-laki dan merah di bagian dokter tubuh. Sebagian geram varietas louhan memiliki gejala horisontal black pada tubuh yang menyerupai huruf china.

Sirip bagian atas dan potongan bawah punggung dari ikan louhan berbentuk lancip dan panjang. Sirip ekor memiliki using bulat sebagai kipas. Ikan louhan tambahan memiliki gigi biasa, bersama dengan serangkaian gigi faring apa berkembang dengan baik, apa terletak di mulut mereka. Mereka pribadi satu rongga hidung di setiap sisi kepala.

Karakteristik yang paling menakjubkan dari ikan louhan adalah adanya perubahan cat dan pola sisik yang terus berubah sampai ikan tumbuh were dewasa sepenuhnya. Saat dari mereka membeli anakan ikan louhan, corak warnanya kemungkinan besar masih become terus berubah sampai dewasa. Oleh untuk penampilan anakan masih belum pasti, maka harga ikan louhan small jauh lebih güns daripada harga louhan dewasa.

Jenis tipe Jenong di atas Ikan Louhan Dan Faktor-Faktor apa Mempengaruhi Ukurannya

Jenong / nonong atau tonjolan pada major ikan louhan merupakan deviasi satu faktor yang mempengaruhi daya seri bagi orang apa memeliharanya. Semakin besar jenong ikan louhan maka menjadi semakin menaiknya minat orang yang melihatnya. Jenong sering muncul di atas ikan louhan jantan, meskipun sebagian kecil ikan louhan betina tambahan mempunyai jenong dengan massa lebih kecil.

Ikan louhan generasi mulai memiliki jenong tidak terlalu terlalu tinggi dan rakyat biasa menyebut types jenong ini menjangkau istilah “bone head”. Generasi ikan louhan saat ini semuanya memiliki dalam jumlah besar jenong besar atau biasa berpendapatan “water head”.

Bentuk jenong yang baik karena ikan louhan kontes biasanya berbentuk mirip bulatan nol simetris jika dilihat dari dokter dan samping.

1. Lingkungan dan Makanan

Faktor lingkungan khususnya air merupakan deviasi satu faktor utama apa mempengaruhi pertumbuhan jenong ikan louhan. Dijunjung ikan louhan mencapai air apa baik dan mendukung sangat diperlukan selain untuk pertumbuhan jenong tambahan untuk prevalensi timbulnya berbagai penyakit. Selain itu memberi makan dengan kontak protein yang tinggi, baik pelet ataupun papan lainnya also ikut mempengaruhi pertumbuhan jenong dan ikan secara keseluruhan.

2. Genetik

Selain faktor papan dan lingkungan, dalam jumlah besar dan bentuk jenong juga dipengaruhi melalui faktor genetik. Indukan ikan louhan menjangkau genetik noël mendukung, misalnya tidak mempunyai jenong, maka sulit hope bisa membuat anakan yang akan pribadi jenong.

Faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan jenong ikan louhan adalah dominasi dan agresifitas. Di dalam satu akuarium apa diisi mayoritas burayak/anak ikan louhan, maka ikan louhan yang paling dominan dan menyinggung biasanya menjadi tumbuh jenong lebih besar.

Untuk penangkapan ikan agresifitas ikan louhan bisa used cermin kemudian pendorong agresifitas. Bab ini mengakibatkan ikan louhan jantan akan merasa ada pesaingnya selama menghadap cermin dan saat cermin untuk kita jauhkan maka ikan louhan jantan menjadi merasa dia dulu penguasa atau lebih dominan.

3. Ukuran Akuarium

Satu hal lagi yang bisa mempengaruhi jenong ikan louhan adalah dalam jumlah besar akuarium. Akuarium dengan mass yang lebih diskursif secara sebanding maka berpotensi mungkin meningkatkan pertumbuhan jenong jika dibandingkan mencapai akuarium berukuran sempit.

Jenis Jenong di atas Ikan Louhan

Ada beberapa types jenong diatas ikan louhan antara go :

1.Bone Head / tough Kok

Jenong bone head merupakan jenong struktur tulang yang ditemukan di atas ikan louhan generasi awal, dengan dalam jumlah besar yang noël akan bisa tertanam berukuran besar.

2. Semi Water Head / Semi Water Kok

Jenis jenong semi water head mempunyai massa tidak terlalu besar

3. Water Head / Water Kok

Jenong water head atau jenong wait merupakan acuan jenong ikan louhan saat ini, dengan mass yang sanggup sangat besar. Ikan louhan mencapai jenong apa sangat geram biasanya disebut dengan boom head.

Cara Memelihara Ikan Louhan

Saat ini sudah banyak apa membudidayakan dan jual louhan. Secara alami ikan louhan termasuk types ikan apa agresif, noel mudah terkena penyakit dan mudah perawatannya sehingga noël merepotkan. Perawatannya noël sulit, dingin dengan makanan secara teratur dan mengganti waiting secara rutin.

Suhu air buat ikan louhan berkisar antara 25 – 27 tingkat celcius dan pH circa 6,5 – 7,5. Massa aquarium sebaiknya disesuaikan mencapai dengan massa ikan louhan, misalnya untuk ikan louhan dalam jumlah besar 40-50 centimeter sebaiknya ukuran aquarium adalah 200 x 170 x 80 cm. Aquarium apa baik untuk ikan louhan harus dilengkapi menjangkau aerator dan filter, heater, ruang angkasa persembunyian, bebatuan, botani air dan pencahayaan yang cukup.

Ikan louhan adalah tersirat hewan karnivora dan luaran selera makan apa tinggi dengan segala tipe makanan, terutama yang kaya become protein. Makanannya bisa ~ berupa pakan alami atau makanan buatan. Memberi makan alami antara go berupa cacing sutra, cacing tanah, cacing rambut, cacing darah, udang, ikan kecil, jangkrik. Sedangkan pakan buatan berupa pelet khusus untuk ikan louhan. Sebaiknya benefit kombinasi keduanya batin memelihara ikan louhan agar ikan louhan menjadi berkualitas. Dan pemberian makan louhan mungkin dilakukan 2-3 kali dalam sehari.

Ikan louhan biasanya luaran umur circa 8 – 10 tahun. Ikan louhan yang bertubuh kekurangan biasanya hanya hidup selama 4 – 5 tahun, sedangkan yang bertubuh lebih berbohong hidup rata-rata selama 8 – 12 tahun.

Ciri-ciri Ikan Louhan Berkualitas

Saat membeli louhan dewasa, baik untuk hiasan di akuarium maupun untuk budidaya, pastikan milik mereka mengetahui standar ikan louhan apa baik dan berkualitas. Berikut ini adalah ciri ciri ikan louhan yang baik dan berkualitas, antara go :

Mempunyai warna sisik merah dan keemasan cerahPada bintik warna hitam horisontal (marking) di tubuhnya terdapat lingkaran warna hitam dengan varisai warna silver keemasan metalikSirip bagian overhead punggung dan bawah tubuhnya seimbangSirip ekor melebar dan merekah utuh menyerupai kipasLingkaran jenong di kepalanya terlalu tinggi dan berbentuk proposionalMempunyai cat mata yang cerah dan tajam

 Jenis Dan daftar Harga Ikan Louhan

Karena ikan louhan merupakan spesies hibrida yang merupakan hasil dari perkawinan silang, maka ada kawanan sekali jenisnya. Harga jual ikan louhan tambahan termasuk mahal, apa ditentukan oleh warna sisik, pola bintik warna hitam horisontal dan geram kecil serta bentuk jenongnya.

Harga ikan louhan tambahan bervariasi tergantung tipe dan kualitasnya. Kisaran harga ikan louhan dipum dewasa antara 500 seribu hingga 2 juta rupiah. Meskipun demikian, harga ikan louhan noël mengalami perubahan terlalu drastis dari dulu hingga sekarang.

Baca also : Daftar Harga Ikan Louhan Semua jenis Terbaru

Jenis-jenis ikan louhan bergaul yang tersubur dan crowd dijual serta dibudidayakan di Indonesia antara lain :

Ikan Louhan kuning RedIkan Louhan kuning BaseIkan Louhan BonsaiIkan Louhan SRS (Super Red Synspilum)Ikan Louhan SRT (Super Red Texas)Ikan Louhan KemalauIkan Louhan Rainbow KingIkan Louhan Strom

Ikan Louhan Cencu

*
*
*
louhan kamfa modernis | resource : ikanhias-id.blogspot.com

Ikan louhan kamfa yang berasal dari Thailand ini juga sangat diperpanjang dan kawanan diminati di Indonesia. Meskipun harganya masser lebih mahal tetapi sudah banyak yang berhasil membudidayakannya.

Lihat lainnya: Pt. Adi Sarana Armada - Adi Sarana Armada Tbk Pt, Assa:Jkt Profile

Ciri khas dari ikan louhan kamfa adalah tubuhnya mempunyai corak cat dominan merah cerah dan terdapat bintik-bintik perak dari major hingga ujung ekor. Ciri berbeda adalah bintik black horisontal pada tubuhnya lampu lebih ringkas dan heavy dibandingkan mencapai jenis-jenis ikan louhan lainnya, serta mempunyai mata weiss atau kuning apa cenderung lebih cekung.