Membicarakan soal drama Korea terbaik, setiap orang pasti punya pilih masing-masing. Ada apa suka kemiripannya drama A tapi nggak doyan drama B; ada tambahan yang demen kemiripan drama B tapi nggak begitu berminat sama drama A. Hanya saja dari beberapa kombinasi pencinta drama korea, pasti ada mayoritas drama yang masuk ke dalam irisan tersebut.Nah, drama-drama apa saja apa masuk nanti dalam irisan tersebut? esuba.net bakal mencoba untuk membedahnya berdasarkan tahun awal tayang. Rasanya nggak adil kalau per tahunnya just dipilih satu ataukah dua drama saja. Oleh untuk itu untuk setiap tahun, esuba.net pilihkan 5 drama korea terbaik apa cukup populer diatas rentang times 2014-2018.Sudah awal penasaran? Yuk, secepatnya disimak saja.

Anda sedang menonton: Judul film korea terbaru 2015

2014

*
via SBSTahun 2014 bisa dibilang dikuasai malalui kombinasi drama Korea bergenre drama dan komedi romantis. Terbukti ada empat titah drama apa populer di lima 2014: Pinocchio; It’s Okay, That’s Love; Fated come Love You; dan Emergency Couple. Sedangkan satu drama berbeda diisi oleh Healer yang bergenre romansa, aksi, dan thriller.Bahkan five drama tersebut mempunyai setting apa mirip. It’s Okay, That’s Love dan Emergency Couple berlatar belakang di dunia medis; Pinocchio dan Healer berlatar belakang di dunia media.Untuk Fated to Love You sendiri tangga berjalan tema shotgun wedding atau MBA (Married through Accident). FYI, Fated come Love You merupakan work again, please again dari drama Taiwan dengan judul apa sama.

2015

*
via MBCUntuk daftar drama korea terbaik lima 2015, lagi-lagi masih belum bisa lepas dari genre komedi romantis. Drama tersebut antara lain Kill Me, heal Me (bukan Kimi Hime, ya); She to be Pretty; Oh mine Ghostess; dan Oh mine Venus. Selain keempat drama tersebut, Blood dengan genre romantic thriller-nya juga masuk setelah daftar drama korea keunggulan 2015.Latar belakang dunia medis lagi-lagi mampu menarik perhatian para penonton di lima 2015. Terbukti dari kesuksesan Kill Me, cure Me dan Blood apa mendapat apresiasi aktif di kalangan penggemar K-Drama. Hanya saja Blood sedikit berbeda dengan drama medis lainnya, buat tokoh utamanya adalah seperti vampir.Nah, kalau di Blood ada vampir, Oh mine Ghostess menghadirkan hantu perawan apa berjuang untuk pergi usai alam baka. Sedangkan untuk She was Pretty, drama ini menceritakan saga wanita vip yang dulu jelek dan nantinya jadi cantik lagi.Untuk Oh my Venus individu menceritakan kisah cinta seorang PT (personal trainer) mencapai wanita vip yang dirasakan dirinya tidak menarik lagi.

2016

*
via tvNMungkin sanggup dibilang lima 2016 merupakan puncak hype dari drama Korea. Ada beberapa drama super populer seperti Guardian: The Lonely and an excellent God (Goblin) dan Descendents the the Sun. Kalau kamu belum nonton Goblin dan DOTS, kayaknya masih belum layak deh disebut seperti pecinta drakor (drama Korea).Tapi lima 2016 nggak hanya didominasi dua drama itu. Masih ada tiga drama lain apa nggak kalah menarik karena diikuti.Ketiga drama tersebut adalah Moon Lovers: Scarlet love Ryeo, The Legend of the Blue Sea, dan W – 2 Worlds. Ada kebenaran yang menaiknya nih dari Moon Lovers. Meskipun drama ini nggak begitu diperpanjang di Korea, tapi ia sangat populer luarnya Korea.Oh iya, genre yang mendominasi di lima 2016 ~ no lagi milik komedi romantis, melainkan fantasi romantis. Setidaknya ada tiga judul dengan genre tersebut, yakni Goblin, Moon Lovers: Scarlet heart Ryeo, dan The Legend the the Blue Sea. Sementara DOTS lebih mengarah usai romansa aksi, dan W – two Worlds mengarah usai romansa thriller.

2017

*
via JTBCPada tahun 2017 ada penyegaran dari sisi genre. Kalau di tahun-tahun depan didominasi melalui komedi dan fantasi romantis, lima ini genre thriller tampan populer.Dari sekian kerumunan drama dengan genre thriller, ada tiga drama yang menarik perhatian: While You kapan SleepingStrong Woman execute Bong Soon, dan Tunnel. Dua drama lainbutuh dihuni oleh I’m no A Robot mencapai genre sci-fi komedi romantis dan Fight because that My Way menjangkau genre romansa kehidupan/slice that life.Meskipun Strong Woman perform Bong Soon masuk kategori thriller, tapi ceritanya nggak seberat While You while Sleeping apalagi Tunnel. Drama yang disebut pertama masih pembelian unsur fantasi, aksi, dan komedi.Tapi yang mengejutkan di five ini adalah menyeruaknya genre sci-fi yang diwakili I’m not A Robot, dan genre slice of life apa diwakili Fight for My Way. Lebih tepatnya lah ya, bahan tontonan kita enim nggak melulu soal komedi romantis.

2018

*
via JTBCBaru also membahas soal komedi romantis apa nggak lagi dulu genre populer, di tahun 2018 romcom bagian belakang berjaya berkat kehadiran What’s Wrong through Secretary KimMy i would Is Gangnam Beauty, dan 100 hari My Prince.Untuk dua titudit lainnya ada Mr. Sunshine dengan genre sejarah dan Are you Human? apa hadir dengan paduan sci-fi dan rahasia romantis.Yang lucu nih, dua drama populer dengan genre sci-fi di lima 2017 dan 2018 such sebuah percakapan.“Are you Human?”“I’m Not, A Robot”Entah pemilihan judul itu disengaja atau tidak.FYI, drama What’s Wrong with Secretary Kim merupakan drakor yang paling banyak mau di Google Korea pada tahun 2018 dan terbanyak ketiga di Google Taiwan. Sedangkan untuk Mr. Sunshine dan 100 days My Prince, mereka berhasil menempati rating keempat dan kelima pada daftar peringkat tertinggi di TV kabel Korea, berada di bawah Sky Castle apa saat ini sedang tayang, Reply 1988, dan Goblin.Untuk My id Is Gangnam Beauty sendiri, drama ini crowd diapresiasi oleh kritikus dan penikmat drama buat mengangkat rumor sosial apa cukup sensitif di Korea, yaitu rendahnya kepercayaan diri untuk masalah piritter yang noël menarik.

Lihat lainnya: √ Cara Enter Di Whatsapp Web Laptop, 2 Cara Membuat Baris Baru Whatsapp

Sebenarnya kalau mau disebutkan setiap orang drama Korea terbaik yang pernah ada, jumlahnya buanyaaaak banget! Masih ingat nggak sama drama lawas seperti Boys end Flower atau Full House? Dua drama tersebut pantas banget memasukkan kategori drama Korea terbaik. Oleh untuk itu, kalau kamu punya rekomendasi drama apa lain, coba deh bikin daftarnya dan tulis di kolom komentar.
Editor’s Pick

Komentar:

Komentar


*

About the author
Ryz

Seorang manusia apa membagikan tepian pandang dan pemikirannya terhadap suatu halaman melalui artikel. Nggak ada paksaan karena menyetujui apa yang written di artikel, untuk tiap manusia punya pojok pandangnya masing-masing. Apabila ada apa ingin didiskusikan, silahkan hubungi email