Sebagai manusia pertama di dunia, saga Nabi Adam pastinya enggak asing lainnya nih bagi kita semua. Nabi Adam ini diciptakan buat Allah SWT berwewenang menciptakan khalifah di bumi, Ma.

Anda sedang menonton: Kapan nabi adam turun ke bumi


Pada awalnya, malaikat enggak menyetujui rencana Allah tersebut. Menurutnya, manusia cuma akan membawa kerusakan kelewat pertumpahan darah di bumi kelak.
وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَددِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ
“Ingatlah selagi Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat, ‘Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di peningkatan bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi akun itu orang apa akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah? Padahal, kalian senantiasa bertasbih dengan dipuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ bapak berfirman, ‘Sesungguhnya Aku mengetahui maafkan saya yang noël kamu ketahui.’” (QS. Al-Baqarah: 30)
Perbesar
Selanjutnya, tangani itu penciptaan Nabi Adam mengikuti dengan tangani itu penciptaan para umat ​​manusia dijelaskan di batin Al-Quran suratnya As-Sajdah ayat 7 hingga 9. Di sana, disebutkan bahwa Nabi Adam diciptakan dari tanah.
Lalu, apa yang terjadi ke Nabi Adam diciptakan? seperti yang sebagian besar dari kita tahu, Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk bersujud kepada sang human pertama di bumi itu.
Enggak seperti malaikat yang mematuhi perintah itu, heck menolak mencapai tegas untuk merasa dirinya apa diciptakan dari api lebih hebat. Untuk kesombongan serta ketidakpatuhannya, heck dikeluarkan dari surga oleh Allah Swt.
Perbesar
Peristiwa itu mungkin Mama-Mama berpengalaman langsung di Al-Qur'an suratnya Al-Baqarah ayat 34. Dari kisah kilade itu, kisah yang menarik selanjutnya adalah peristiwa diturunkannya Nabi Adam beserta istrinya Hawa dari surga Allah.
Walaupun memiliki segala hal apa diinginkannya di di dalam surga, Nabi Adam a.s shine kesepian. Mengetahui halaman itu, Allah menciptakan pasangan bagi Nabi Adam dari tulang rusuknya. Banci itu bernama Siti Hawa.
Allah miskin bahwa Nabi Adam dan Hawa sanggup menikmati segala hal yang ada di surga, kecuali buah khuldi. Mengetahui restriksi itu, gudang di bawah tanah memanfaatkannya karena menggoda Nabi Adam dan Hawa agar mereka membantah perintah Allah Swt.

Lihat lainnya: Antibiotik Untuk Ayam Berak Kapur Terlengkap & Terbaik, Berka 500 30Ml


*

Atas berbagai hasutan iblis, Nabi Adam beserta Hawa akhirnya tergoda keimanannya mereka start memakan buah khuldi sehingga mereka juga telah mendurhakai perintah Allah.
فَدَلَّاهُمَا بِغُرُورٍ ۚ فَلَمَّا ذَاقَا الشَّجَرَةَ بَدَتْ لَهُمَا سَوْآتُهُمَا وَطَفِقَا يَخخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِنْ وَرَقِ الْجَنَّةِ ۖ وَنَادَاهُمَا رَبُّهُمَا أَلَمْ أَنْهَكُمَا عَنْ تِلْكُمَا الشَّجَرَةِ وَأَقُلْ لَكُمَا إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمَا عَدُوٌّ مُبِينٌ
“Maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) mencapai tipu daya. Kapan keduanya telah merasai buah woods itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulai keduanya menutupinya menjangkau daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: ‘Bukankah Aku telah tergantung kamu devoted dari pohon hutan itu dan Aku katakan kepadamu? pada kenyataannya syaitan menemani itu adalah musuh apa nyata bagi kamu berdua.’” (QS. Al-‘Araf: 22)