Kisah serial anime dan mesh Dragon Ball udah eksis sejak puluhan lima lalu. Di dalam jangka waktu inilah, Akira Toriyama such kreator sukses menyihir penggemarnya mencapai ratusan karakter apa punya beragam macam karakteristik. Di antara ragam ilustrasi Dragon Ball, deviasi satu yang paling ditunggu kehadirannya adalah malu fusion.

Anda sedang menonton: Karakter anime terkuat dari semua anime


*
*
*
*
*
*
*
*
Via https://i.ytimg.com/vi/q_PYLVXgfTo/maxresdefault.jpg Via Istimewa

Salah satu perdebatan lembab di kalangan penggemar Dragon Ball adalah rate kekuatan antara Gogeta dan Vegito. Keduanya sama-sama ilustrasi fusion antara son ogong dan Vegeta. Bedanya, Gogeta memakai teknik combination Dance, sedangkan Vegito memakai anting Potara.

Sebelum DBS tayang, Gogeta sanggup dibilang adalah figure fusion paling kuat. Apalagi, Gogeta duluan kali tampil pas goku dan Vegeta berada dalam mode supervisor Saiyan 4. Sayangnya, kemiripan kayak Gotenks, Gogeta masser sombong dan bahkan pede kemiripannya kekuatannya. Hal itu terbukti saat Gogeta memukul dengan Omega Shenron yang seharusnya bisa ~ dikalahin silam 30 menit batas penggabungan. Gogeta justru pilihan main-main hingga kembali terpisah.

2. Fused Zamasu


Coba bayangin kalau seorang roh bergabung dengan tuhan lainnya yang sama-sama jahat. Chapter inilah yang dilakukan malalui Zamasu dan kembarannya dari masa depan, son ogong Black. Sebenarnya, Goku warna hitam udah terhitung kuat usai menguasai teknik at sight Saiyan mawar yang selevel kemiripannya Super Saiyan Blue. Meski begitu, kekuatan goku dan Vegeta ternyata mampu merepotkan Goku black hingga di ~ akhirnya Zamasu dari masa kini datang help kembarannya dari masa depan.

Keduanya bergabung dengan subang Potara yang dimiliknya dan menjadi Fused Zamasu. Fusion tingkat dewa ini hampir aja bikin son ogong dan Vegeta menyerah. Fused Zamasu also punya manfaat dengan bergabung secara permanen untuk statusnya enim dewa. Dia tambahan enggak bisa dies secara penyederhana dan melakim tetap hidup hingga itu adalah seorang master dunia usai Trunks membelahnya enim dua. Saking kuatnya fused Zamasu, seorang Zen-Oh harus down tangan untuk "menghapusnya" usai dipanggil malalui Goku.

1. Vegito


Dalam pertarungan, Vegito akibat enggak bisa menang perlawanan Fused Zamasu. Akan tetapi, chapter ini bukanlah buat kekuatannya under Fused Zamasu. Beda kayak fused Zamasu apa punya status dewa, Vegito enggak bisa bertahan lama buat statusnya seperti seorang mortal. Vegito pun mungkin berubah dulu Super Saiyan Blue dan menjadikannya berada di dore Gogeta di dalam hal kekuatan. Dialah pun mampu mengimbangi Fused Zamasu hingga membuatnya hampir terkalahkan sebelum bagian belakang terpisah memanggang Goku dan Vegeta.

Lihat lainnya: Cara Menjaga Kandungan Agar Tetap Sehat, Kiat Mudah Agar Janin Tetap Sehat

Honorable Mention: Old Kai


Bisa dibilang, kasus fusion Old Kai adalah alasan mengapa teknik fusion harus digunakan secara hati-hati dan presisi. Soalnya, Old Kai secara enggak sengaja fusion mencapai seorang nenek penyihir usai sang nenek memakai subang Potara-nya Old Kai muda. Hasilnya, penampilan Old Kai memanggang mirip kakek-kakek. Lebih melasnya lagi, kekuatannya enim melemah meski kekuatan mistisnya masih ada.

***

Nah, apakah lo setuju kemiripan peringkat karakter fusion terkuat batin semesta Dragon Ball di atas? Kalau enggak, menurut lo sendiri, siapa figure fusion yang terkuat? Kasih pendapat lo di kolom komentar, ya!