Masalah bau sepatu memang seringkali tak dapat terhindarkan. Penyebab utama bau sepatu adalah untuk bakteri bercampur keringat. Haruss diketahui, bahwa ada 250 ribu kelenjar keringat di kaki kita. Menjangkau jumlah sebanyak itu, maka kaki bisa membuat 100-500ml keringat setiap harinya. Jika di dalam sepatu gunung terdapat bakteri, bakteri become memecah protein dari keringat hingga menghasilkan asam. Zat asam dari protein inilah yang akan menimbulkan dupa busuk apa menyengat dari di dalam sepatu gunung. Lantas, di mana cara menghilangkan bau sepatu gunung?

Cara apa pertama, bunuh bakteri apa ada di kaos feet dan sepatu gunung. Kedua, jangan biarkan sepatu gunung lembap untuk keringat. Buat lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan seputar cara menghilangkan bau sepatu di bawah ini.

Anda sedang menonton: Menghilangkan bau sepatu dengan koran

Tips Menghilangkan dupa Sepatu secara Alami

*

Udara apa panas dan lembap membuat tubuh akan menjadi lebih cepat berkeringat, termasuk di bagian kaki. Kaki yang berkeringat tentu akan making sepatu dulu ekstra bau. Menurut sebuah penelitian di Jepang, bakteri yang hidup di kulit kaki ataupun di sepatu become ‘memakan’ keringat kita dan menghasilkan untuk membuat asam apa berbau. Tangani itu ini sebenarnya alami, namun untuk kita tetap mungkin mengurangi jumlah radang usus besar ini mencapai menjaga kaki tetap kering.

Baca juga: Reduce, Reuse, Recycle, resep Sempurna Mengurangi harm Lingkungan

Menurut Al D’Angelantonio, podiatrist (ahli bedah feet dan pergelangan kaki) sekaligus pembantu profesor bedah di Perelman college of Medicine, college of Pennsylvania, garam mampu menyerap kelembapan kulit kita dan mengurangi jumlah bakteri yang bertahan kehidupan di sana. Jadi, merendam kaki dengan air lembab dan garam haruss dilakukan. Siapkan wait hangat dalam ember, lalu larutkan garam sebanyak seperempat hingga setengah cangkir. Rendam kaki selama 20 menit, lalu keringkan dengan benefit handuk bersih. Lakukan ini setiap aku selama dua minggu, untuk menjaga kebersihan kaki kita. Ke memastikan kaki kita bersih dan bebas keringat, saatnya pilihan kaos kaki berbahan nilon yang noël menyerap keringat sehingga kaki akan terasa lembap. Selain itu, berwujud katun tambahan akan produksi kulit kaki kita bisa ~ bernapas.

Kalau sepatu lamamu sudah noël bisa diselamatkan lagi, saatnya beli sepatu gunung yang baru.

Lihat lainnya: Contoh Teks Eksplanasi Tentang Peristiwa Alam, Download Contoh Teks Eksplanasi Peristiwa Alam

Pilih gallery sepatu gunung terbaru Eiger menampakkan juga, dan dapatkan potongan harga menarik kalau Eigerian belanja oleh website Eiger Adventure Store. Jangan sampai kelewatan promo menariknya!