Kontroversi Pandji Pragiwaksono - Aktor yang juga komika Pandji Pragiwaksono berpose nanti kunjungan ke kantor redaksi esuba.net, Jakarta, Selasa (16/10).

esuba.net - Pandji Pragiwaksono, salah satu senior di dalam dunia stand-up comedy Indonesia ini sepertinya noël pernah lepas dari pernyataan kontroversi yang membuat publik terheran. Berikut 4 kontroversi Pandji Pragiwaksono yang dirangkum esuba.net.

Anda sedang menonton: Pandji pragiwaksono stand up comedy

Dibalik pribadinya apa supel, argumen yang tajam, serta wajar kuat apa dibangunnya, justru untuk membuat Pandji seringkali making terjerat berbagai permasalah dan kontroversi. Tidak sedikit tentu saja kontroversi Pandji Pragiwaksono yang then ditanggapi beragam malalui publik.


Namun uniknya, setiap kehebohan yang terjadi selalu direspon dengan buat perdamaian dan jelas, sehingga potensi masalah bisa ~ diminimalisir. Tapi tentu, become menarik jika dibuatkan sedikit poin-poin tentang kontroversi sosok yang satu ini. Simak selengkapnya!

1. Paling Baru, Kontroversi Mengenai terlarut Ormas

harus baca Juga: Muannas Desak Pandji Dipolisikan Sebar kebohongan Kayak Ratna Sarumpaet

Nama Pandji menjadi trending topic di media sosial Twitter pada aku Kamis, 21 Januari 2021 lalu. Bab ini dipicu di ~ pernyataannya yang membandingkan ormas besar di Indonesia, mencapai ormas yang baru-baru ini dibubarkan.

Pandji Pragiwaksono menyatakan bahwa ormas terlalu tinggi sudah noël lagi menutup dengan sosial dan cenderung elitis. Sedangkan ormas yang baru-baru ini ditolak dinilai menutup dengan masyarakat.

Sontak banyak tokoh menanggapi pernyataan ini mencapai kritikan tajam. Meski demikian, Pandji akibat mengutip pendapat seorang sosiolog atas pernyataan ini. Berbagai kritik ditanggapi menjangkau tenang, meski kala netizen Indonesia masser heboh dan menjadikannya perbincangan hangat.


baca Juga: Adu NU-Muhammadiyah, Pandji Pragiwaksono Lebih Parah dari Ratna Sarumpaet

Lelucon ini menyinggung mengenai kucing yang tidak terurus, dan maaster kurang bersih. Komunitas pecinta hewan tersinggung atas joke tersebut.

Tentu saja, kasus ini also akhirnya bisa diselesaikan dengan jalan damai, sehingga masalah tidak berlanjut dan were panjang.

3. Materi Mengenai Toa Masjid

Pada lima 2018 lalu, selagi ada kasus yang menyangkut penggunaan toa karyawan mengemuka, Pandji also menjadikannya sebagai salah satu materi present stand up komedi.

Tentu saja, materi show such ini pasti siap menjalani riset apa panjang dan ditulis menjangkau hati-hati, karena terbilang tampan sensitif. Meski demikian, ada saja orang apa mempermasalahkan nyata tersebut. Pandji Pragiwaksono dianggap serapan salah satu umat religius tertentu.


4. Pendirian jelas Mengenai Legalisasi Ganja

Kembali mengenai topik sensitif, untuk yang satu ini tidak hanya menjadi bahan dalam show apa diadakannya. Topik legalisasi ganja sudah dari lama diesuba.netkan melalui komika an elderly ini. Pandji Pragiwaksono mendapat respon beragam dari kerumunan pihak.

Tentu ketika duluan kali dilempar nanti masyarakat, pernyataan Pandji Pragiwaksono juga menjadi kontroversi. Meski demikian, argumen yang disusun dan mendasari pendirian ini sangat jelas, rapi, dan tambahan kuat. Sehingga ia always bisa memperdebatkan pendirian anda tersebut tanpa harus berurusan menjangkau hukum.

Kelihaian komika apa satu ini di dalam menghadapi kontroversi memang sudah noël diragukan. Pembangunan arguement kuat, data apa lengkap dan rinci, serta penyampaian yang sangat jelas, menjadikannya sosok apa cukup disegani di skena stand-up comedy tanah air.

Lihat lainnya: Warna Darah Menstruasi Berwarna Coklat Kehitaman, Perlukah Khawatir?

Kontroversi Pandji Pragiwaksono memang mungkin noël ada habisnya. Namun ingat, always pastikan untuk memeriksa mencapai teliti argumen apa disampaikan seseorang, agar Anda juga menjadi netizen apa cerdas.