Memilih smartphone berkualitas bukanlah perkara mudah jika dana yang dimiliki terbatas. Tetapi jika dananya tergolong besar, peluang smartphone berkualitas were lebih gampang. Terlebih jika apa dicari adalah smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy keep in mind series.

Anda sedang menonton: Samsung note 10 vs note 20

Samsung Galaxy Note collection ini merupakan tarik smartphone Samsung yang fokus untuk menunjang produktivitas. Tetapi, spesifikasi yang ditawarkan biasanya tergolong lengkap dan mendesak mumpuni di kelas harganya.

Di toko online, Samsung Galaxy keep in mind series apa masih serius, serius dibeli adalah Samsung Galaxy Note10. Ponsel ini hadir lima 2019 dan toko online dijual masih belasan juta. Kisaran Rp11 sampai Rp12 jutaan untuk garansi resminya.


Di 2020 ini, Samsung menghadirkan penerus dari Samsung Galaxy Note10 yakni Samsung Galaxy Note20. Smartphone ini hadir dirantai dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang bisa dianggap kemudian penerus dari Samsung Galaxy Note10 Plus.

Samsung Galaxy Note20 sendiri dijual mencapai harga Rp14 jutaan. Harga apa cukup tinggi memang. Dengan harga tersebut, apakah Galaxy Note20 dignified dibeli? atau lebih baik meminang Galaxy Note10? untuk menjawabnya, mari cek spesifikasi detik ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note10

*
*
*
*
*
*
*
*
*

Samsung Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note20 datang dengan mayoritas fitur apa berbeda. Contohnya adalah tipe menghubung Galaxy Type-C Note10 hanyalah 3.1 sementara Galaxy Note20 sudah memakai 3.2.


Selain itu, Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note20 sama-sama mendukung penggunaan Samsung DeX. Bedanya, Samsung Galaxy Note20 sudah mendukung Samsung DeX generasi lebih mutakhir yakni possibilities penggunaan DeX tanpa kabel alias wireless.

S Pen also jadi pembeda di antara detik ponsel. S Pen di Galaxy Note20 memiliki kemampuan lebih baik mencapai latency 26 ms.

Lihat lainnya: Program Nusantara Sehat Kemenkes Go Id, Nusantara Sehat

Berdasarkan spesifikasi tersebut, dengan perbedaan harga sampai Rp2 juta. Rasanya memilih Samsung Galaxy Note10 masih tergolong baik. Apalagi pemfitnahan bagian, Galaxy Note10 masih dingin unggul. Kualitas kamera tambahan tidak terlalu naik signifikan.


Namun, tidak ada salahnya jika hendak memilih Samsung Galaxy Note20. Chipset yang lebih baru dan dukungan Samsung Wireless DeX jadi nilai tambah tersendiri yang membuat ponsel ini memikat. Tapi jika calon pembeli siap memiliki Galaxy Note10, melewatkan produk ini sah-sah saja buat peningkatannya also tidak terlalu signifikan.

Tentu lain cerita jika dibandingkankan menjangkau Samsung Galaxy Note20 yang memiliki spesfiikasi lebih baik. Jika pilihannya, Samsung Galaxy Note10 ataukah Samsung Galaxy Note20, keduanya kesamaan bagusnya dan serius, serius dibeli.Jadi, diantara detik ponsel ini, manakah apa Anda pilih?