ialah kumpulan benda-benda langit apa terdiri overhead sebuah bintang apa disebut Matahari dan setiap orang objek apa terikat oleh gaya gravitasinya. Tata matahari kita terdiri dari Matahari, planet-planet dan segenap benda-benda angkasa apa  beredar mengelilinginya. Planet-planet menyusun tata matahari kita adalah Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan last Pluto. Sedangkan  benda-benda tee lainnya yaitu, satelit, meteoroid, asteroid dan komet. Buat lebih  jelasnya marilah saya bahas satu every satu.


Anda sedang menonton: Tata surya kelas 6 sd

Matahari kemudian pusat tata surya. Lintasan peredaran benda-benda thiên  berbentuk ellips. Ilmu yang mempelajari circa tata surya disebut ilmu astronomi. Pelubangan matahari setelah bumi yaitu 500 senin cahaya (+ 150 juta km). Jari-jari matahari adalah 109 x jari-jari bumi (jari-jari bumi adalah 6.373 km). Cahaya matahari apa bening akibat terdiri dari mayoritas warna. Cahaya matahari meliputi warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu (mejikuhibiniu). Uraian melukis ini dinamakan spektrum warna. Cahaya yang dipancarkan matahari berasal dari energi yang dihasilkan oleh respon nuklir. Respon ini terintegrasi atom-atom hidrogen were atom helium (reaksi fusi). Matahari terdiri dari gas hidrogen. Susunan lapisan matahari, meliputi:

merupakan benda langit apa mengelilingi matahari dengan lintasan dan perbandingan tertentu. Lintasan planet berbentuk ellips. Lintasan ini berpendapatan orbit. Planet noel mempunyai cahaya sendiri tetapi mencerminkan cahaya bintang. Ada 8 planet yang kita knows saat ini. Kedelapan planet tersebut yaitu: Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus. Dulu kita mengenal planet kesembilan yaitu Pluto. Tetapi berdasarkan kesepakatan para ilmuwan, Pluto noël termasuk planet. Pluto memiliki orbit memanjang apa aneh. Pluto memiliki perilaku yang lebih mirip objek Sabuk Kuiper membandingkan sebuah planet. Sabuk Kuiper adalah bagian dari objek Trans-Neptunus. Orbit Pluto terhadap matahari juga terlalu melengkung dibandingkan delapan planet lainnya. Pluto berukuran mendesak kecil, juga lebih small dari bulan. Beberapa astronom menyarankan worldwide Union- sebuah badan apa mengurusi penamaan dan penggolongan benda thiên agar noël memasukkan Pluto usai dalam planet. Namun, beberapa astronom tetap ingin memasukkan Pluto sebagai planet. Alasannya, Pluto memiliki bentuk bundar such planet. Various dengan komet dan asteroid apa bentuknya maaster tak beraturan. Pluto also mempunyai atmosfer dan monsoon layaknya planet. Untuk lebih jelasnya circa planet berikut ini penjelasannya :
Merkurius merupakan planet yang paling dekat setelah matahari dan paling kecil diantara planet- planet lainnya. Suhu di planet ini terutang panas. Suhunya diperkirakan dengan 450


Lihat lainnya: The Unit Kbs Ep 1 English Sub Online In High Quality, Watch The Unit Show Online In High Quality

C. Temperamen ini dapat milikku logam timah. Planet ini noel mempunyai udara dan air. Diameter Merkurius : 4.878 km pelubangan dari matahari : 58.000.000 km