Dok, nanti kuret 3 Minggu saya belum haid dok, apa untuk saya curam folamil, dan masih nyeri vagina saya, apakah boleh berhubungan seks dok, makasih dok atas jawabannya


*

Terima kasih telah bertanya tentang belum haid pasca keguguran melalui fitur meminta Dokter. 

Kami apakah kamu mengerti kekhawatiran Anda. Kuret sering kali dialami oleh medang hamil apa mengalami keguguran namun perlu anda tahu bahwa kuret mendesak berdampak di ~ kesehatan. Salah satu dampak yang harus dapat dijaga pasca kuret adalah kesuburan ibu hamil tersebut. Batin istilah kedokteran, kuret dikenal dengan istilah dilatasi atau kuretasi accordingly terjadinya tindakan pembedahan berupa pembersihan di dalam dinding rahim, sedangkan bagian apa dikuret yaitu lapisan apa menebal dikarenakan pembuahan ovum yang dulu bantalan karena janin atau dikenal mencapai endometrium.

Anda sedang menonton: Tidak haid setelah kuret apakah hamil

Pasca kuret seringkali berdampak di atas kesehatan wanita, meskipun dampaknya berbeda-beda. Diatas beberapa wanita sering kali mengalami perambahan siklus mendatangi bulan. Di atas prinsipnya nanti tindakan kuret, normalnya tubuh akan mengalami making hormon esterogen dan juga progesteron apa dapat membuat wanita mengalami siklus datang moon seperti biasanya. Meskipun demikian kesuburan ini adalah mengalami pemulihan minimal circa dua minggu nanti dikuret. Adapula yang tidak mengalami datang bulan pasca terjadinya kuret. Siklus datang moon setelah kuret dapat terjadi perubahan menjadi tidak teratur bahkan noel sama terlalu banyak mengalami mendatangi bulan. Di ~ beberapa kondisi pasien terkadang tutur akan memberikan hormon (setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu) untuk memicu terjadinya datang bulan pasca kuret atau melakukan serangkaian test yang berhubungan dengan kebijakan aturan hormon untuk mengetahui tautan hormon dengan kesuburan diatas pasien tersebut.

Apabila pasien yang telah melakukan kuret dan mengalami masalah dengan datang bulan sering kali berpengaruh di ~ kesuburan, hal ini dikarenakan adanya siklus normal di dalam pembentukan sel telur yang ideal antara 21 sampai 35 hari. Apabila siklus mentruasi sekutunya maka dapat dengan mudah memutuskan masa subur untuk kembali alur kehamilan. Berbanding terbalik dengan pasien pasca kuret apa siklus datang bulan tidak teratur bahkan noël sama sekali. Meskipun dianggap aman melakukan kuret ini adalah tetapi dalam does prosesnya harus sesuai dengan prosedural dan indikasi yang seharusnya. Sehingga untuk mengurangi kondisi apa buruk, sebagai gangguan siklus datang bulan yang berlanjut ini adalah menyebabkan terjadinya asherman’s syndrome accordingly terbentuknya perlengketan atau adhesi intrauterine apa umumnya disebabkan malalui luka yang akan berkembang pasca kerja rahim. Diatas pasien yang menderita gangguan ini sering mengalami pengurangan siklus haid, terjadinya maju rahim dan kejang perut, juga mengalami noël adanya datang moon sebelum waktunya (amenorrhea) bahkan yang lebih parah menjadi mengalami kemandulan ataukah masalah kesuburan (infertilitas).

Pada umumnya rahim yang normal setelah melakukan operasi kuret berkisar antara 3-4 minggu, sedangkan untuk mengetahui kondisi rahim apa normal maka dapat diperhatikan batin siklus datang bulan dan juga pendarahan yang semakin lama semakin sedikit dari pertama kalinya atau dapat also memastikan menggunakan pemeriksaan menggunakan tool USG. Anda jangan terburu-buru ringkasan bahwa tidak datang haid ini adalah menyebabkan perambahan hormon, dari mereka dapat menggunakan test load ketika noël mengalami datang bulan setelah dua moon pasca kuret. Penyimpangan satu kemungkinan yang terjadi adalah terjadinya kehamilan. Selain itu bagi anda apa ingin melancarkan haid untuk menunjang kesuburan sebaiknya memperbaiki memasukkan gizi dan tambahan menghindari stres. Mencapai pikiran apa tenang dan tambahan menghindari lelah maka menjadi membuat kondisi tubuh dulu seimbang dan memicu hormon pengatur siklus mentruasi normal kembali. Oleh untuk itu terms kesehatan pasien apa telah does kuret become berbeda beda, tidak semuanya akan berimbas di ~ gangguan kesuburan. Gangguan kesuburan dapat ditandai mencapai adanya menstruasi yang noel teratur.

Umumnya usai satu minggu dari kuretase, darah sudah noël ada lagi. Jika noël terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal. Jika cantik mendapat haid lainnya berarti fungsional organ reproduksi sudah kembali normal dan siap boleh berhubungan seksual dan dapat hamil lagi.

Lihat lainnya: Jadwal Sholat April 2020 Jakarta : Waktu Sholat, Jadwal Sholat Hari Ini Kota Jakarta

Untuk memulai programme hamil, milik mereka dapa konsultasi dengan kedelapan spesialis kontak dan kebidanan serta melakukan berbagai kebijakan aturan baik dari pihak anda maupun suami Anda. Dirombak USG untuk Anda, serta analisa sperma karena suami anda merupakan aturan dirombak standar apa biasanya menjadi dilakukan. 

Demikian informasi apa dapat kami sampaikan mengenai belum haid pasca keguguran. Harapan bermanfaat. Salam.